paket wisata jogja murah untuk honeymoon candi ratu boko

Paket Wisata Jogja Terkeren Berupa Candi

Paket Wisata Jogja Terkeren Berupa Candi – Jogja tidak akan habis tentang tempat wisata. Banyak tempat wisata di Jogja yang mungkin Anda belum kunjungi dan nikmati satu persatu. Hal ini pastinya karena keterbatasan waktu kunjungan. Mengunjungi sebuah tempat wisata jika hanya 1 jam saja rasanya kurang bisa menggapai semua area. Hal ini dapat Anda buktikan sendiri jika berkujung ke suatu tempat wisata dan hanya 1 jam. Apakah bisa menikmatinya? Tentu tidak.

Biasanya waktu ideal mengunjungi suatu tempat wisata itu minimal 3 atau 4 jam. Hal ini tergantung luas tempat wisata dan apa yang dikunjungi. Jika hanya melihat-lihat saja dari awal hingga akhir, mungkin waktu 3 jam sudah cukup.

Untuk mengunjungi suatu candi biasanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Apalagi kawasan candi yang cukup luas. Dan itupun belum terhitung dengan aktifitas Anda yang gemar selfie. Jalan sedikit “jepret”.

Berikut ini beberapa tempat wisata candi yang masuk dalam paket wisata Jogja terkeren berupa candi di Jogja. Ke semua tempat wisata tersebut layak untuk Anda kunjungi dalam liburan kali ini.

Paket Wisata Jogja Terkeren Berupa Candi

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi yang sudah terkenal seantero Indonesia bahkan sampai internasional. Siapa sich yang tidak mengenal Candi Borobudur? Candi ini merupakan candi peninggalan kerajaan Buddha. Oleh UNESCO, bangunan ini telah dianggap sebagai bangunan termegah dan terbesar di dunia. Candi ini berada di daerah kabupaten Magelang.  Dimana jaraknya dari Jogja sekitar 40 kilometer menuju kea rah barat daya.

Paket wisata Jogja Borobudur Sunrise Jogja Travelling

Di setiap dinding candi Borobudur terdapat pahatan. Jika dihitung terdapat sekitar 2672 panel relief yang tersusun rapi sepanjang lebih kurang 6 kilometer. Relief tersebut merupakan relief Buddha terbesar dan terlengkap yang ada di dunia. Jadi kita harus bangga memiliki tempat wisata ini. Relief yang terdapat di dinding tersebut menggambarkan beberapa kisah diantaranya Lalita Wistara, Gandawyuda, Karmawibangga, Awanda, dan Jataka.

Bagi Anda yang mendaki sampai ke puncak candi Borobudur, Anda dapat melihat keindahan gunung Sindoro dan gunung Sumbing, gunung Merapi dan gunung Merbabu, perbukitan menoreh. Itupun dengan syarat cuaca cerah alias tidak mendung.

Untuk menikmati keindahan dan kemegahan tempat wisata ini, kurang rasanya jika tidak menemui Borobudur sunrise dan Borobudur sunset. Keindahan ini akan membuat Anda semakin takjub akan segala ciptaan-Nya. Menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam merupakan salah satu wisata tersendiri dan pastinya akan meningkatkan kepuasan wisata Anda selama berwisata di Jogja dalam paket wisata Jogja terkeren berupa candi.

Oleh karena itu, candi Borobudur sangat cocok untuk Anda kunjungi. Selain dapat menambah wawasan keilmuan, Anda pun dapat melihat kemegahan bangunan jaman dulu. Paket wisata Jogja terkeren berupa candi ini cocok untuk Anda pilih dalam liburan kali ini.

Baca juga : Paket wisata Jogja terkeren instagramable

Candi Prambanan

Siapa yang tidak mengenal Candi Prambanan? Candi ini sekarang telah menjadi candi Hindu tercantik yang ada di dunia. Candi Prambanan memiliki nama lain, yaitu candi Roro Jonggrang. Pembangunan candi ini dilakukan pada masa pemerintahan Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Sehingga jasa kedua raja tersebut tidak dapat lepas dari bangunan megah di kawasan ini.

pemandangan kawasan candi prambanan - sumber rentalmobiljogjaid
pemandangan kawasan candi prambanan – sumber rentalmobiljogjaid

Candi Prambanan memiliki ketinggian sekitar 47 meter . kawasan candi ini memiliki 3 candi utama. Diantaranya adalah Candi Wisnu, Candi Brahma, dan Candi Siwa. Setiap candi utama memiliki candi pendamping. Nah, terdapat candi pendamping yang keren dan cukup memikat hati para wisatawan, yaitu Candi Garuda yang menjadi pendamping dari Candi Wisnu.

Ketiga candi utama tersebut memiliki 2 candi apit, 4 candi sudut, dan 4 candi sudut. Sehingga jika dihitung-hitung, dalam kawasan candi ini memiliki sekitar 224 buah candi. Ketika Anda berada di dalam kawasan wisata ini, Anda akan berasa berada di dalam suatu kerajaan. Dimana candi tersebut dibangun pada tahun 850 M.

sunset di prambanan - sumber anekatempatwisatacom
sunset di prambanan – sumber anekatempatwisatacom

Di tempat ini, Anda juga dapat menelusuri relief dengan kisah Rmayana dan relief pohon kalpataru. Andapun dapat melihat sendratari Ramayana yang biasanya dipentaskan di pelataran candi Prambanan. Dan itu pun juga jika tidak hujan. Jika hujan, maka pertunjukan sendratari Ramayana akan dilakukan di dalam gedung yang ada disitu.

Oleh karena itu, candi Prambanan sangat cocok untuk Anda kunjungi. Selain dapat menambah wawasan keilmuan, Anda pun dapat melihat kemegahan bangunan jaman dulu. Paket wisata Jogja terkeren berupa candi ini cocok untuk Anda pilih dalam liburan kali ini.

Baca juga : Paket wisata Jogja terkeren hari ini

Candi Sambisari

Candi Sambisari berlokasi di sekitar 12 kilometer sebelah timur Jogja. Bagi Anda yang sebelumnya berada di candi Prambanan, silahkan mampir ke candi Sambisari. Karena lokasinya berjarak sekitar 4 kilometer. Candi ini berada di bawah tanah. Dimana kedalamanya sekitar 6.5 meter dibawah tanah. Selain candi utama, Anda juga dapat melihat sekitar tiga candi pendamping. Di bagian luar candi terdapat tembok yang mengelilingi candi dengan keliling sekitar 50 meter x 48 meter.

Fisik bangunan candi ini yang berada di dalam tanah menjadikan candi ini memiliki keunikan tersendiri. Anda dapat masuk dan menyusuri dalam candi tersebut yang tadinya terkubur di dalam tanah. Menurut sejarah, candi ini dibangun antara tahun 812 M hingga 838 M.

Selain ada bangunan candi ini, Anda juga dapat melihat-lihat di ruang informasi. Di dalam ruang informasi, Anda dapat melihat-lihat beberapa foto. Diantaranya adalah foto proses penggalian candid an proses rekonstruksi.

Oleh karena itu, candi Sambisari sangat cocok untuk Anda kunjungi. Selain dapat menambah wawasan keilmuan, Anda pun dapat melihat kemegahan bangunan jaman dulu. Paket wisata Jogja terkeren berupa candi ini cocok untuk Anda pilih dalam liburan kali ini.

Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko berada di sebelah selatan candi Prambanan. Kawasan Istana Ratu Boko sekitar 25 hektar. Tempat wisata ini memang bukanlah kumpulan candi-candi, melainkan bisa dikatakan sebagai bekas bangunan keratin.

paket wisata jogja murah untuk honeymoon candi ratu boko

Di tempat ini sangat cocok untuk meliht sunset, jadi banyak wisatawan yang berkunjung pada sore hari. Untuk dapat mengikuti paket ini, wisatawan mancanegara akan dikenakan biaya sebesar Rp 75.000 per orang. Sedangkan untuk wisatawan domestik akan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000 per orang.

Oleh karena itu, istana Ratu Boko sangat cocok untuk Anda kunjungi. Selain dapat menambah wawasan keilmuan, Anda pun dapat melihat kemegahan bangunan jaman dulu. Paket wisata Jogja terkeren berupa candi ini cocok untuk Anda pilih dalam liburan kali ini.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang berupa candi dalam paket wisata Jogja terkeren berupa candi. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata di atas, silahkan hubungi Jogja Travelling untuk mendapatkan harga yang menarik. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata lain di sekitar Jogja, silahkan hubungi kami disini. Karena kami siap mengantarkan Anda kemana saja dan kapan saja dalam paket apa saja.

Artikel Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose Language