keindahan candi borobudur dari bukit punthuk setumbu - sumber sportourismid

Bukit Punthuk Setumbu dengan Keindahan Alam yang Aduhai

Bukit Punthuk Setumbu dengan Keindahan Alam yang Aduhai – Bagi Anda para pecinta keindahan sunrise pasti Anda tahu tempat keren ini. Tempat keren untuk melihat betapa indahnya ciptaan-Nya dalam bingkai panorama disekitar bukit Punthuk Setumbu di pagi hari. Ketika Anda melihat betapa indahnya sunrise di pagi hari, Andapun secara tidak langsung dapat melihat Gunung Merbabu dan Candi Borobudur dengan baik. Namun pastinya tempat tersebut tidak lepas dari keadaan langit yang cerah.

keindahan candi borobudur dari bukit punthuk setumbu - sumber sportourismid
keindahan candi borobudur dari bukit punthuk setumbu – sumber sportourismid

Keindahan pemandangan alam yang ditawarkan dari tempat wisata ini menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Sehingga bisa disimpulkan bahwa beberapa tempat wisata yang menawarkan dibuka untuk umum pada saat sunrise atau matahari terbit. Sebagai contoh ada Bukit Sikunir di Dieng, Gunung Bromo di Jawa Timur, dan juga Punthuk Setumbu di Magelang. Hal ini sudah tidak aneh lagi. Karena memang beberapa tempat tersebut saling menawarkan tempat yang indah dengan pesona alam yang indah pula.

Sejarah Bukit Punthuk Setumbu

Sebelum menjadi tempat wisata, tempat ini merupakan ladang penduduk yang menjadi mata pencaharian utama mereka. Akan tetapi, setelah adanya seorang fotografer yang mengabadikan keindahan sunrise dari tempat ini, para wisatawan pun berlomba-lomba untuk secepatnya berkunjung ke tempan ini. Hal itu karena rasa penasaran wisatawan aja yang membawa mereka berkunjung ke bukit Punthuk Setumbu.  Oleh karena itu, ladang warga yang menjadi garapan warga dan salah satu mata pencaharian warga dijadikan tempat wisata yang dikelola oleh warga sekitar. Sehingga warga sekitar pun dapat menikmati hasil dari pariwisata tempat tersebut.

Keindahan Bukit Punthuk Setumbu

Dari ketika tempat tersebut, Bukit Punthuk Setumbu memiliki pemandangan di pagi hari yang berbeda dari yang lain. Selain Anda dapat melihat keindahan sunrise yang terbit dari arah timur, Anda juga dapat melihat betapa indahnya pemandangan saat matahari terbit, Anda juga dapat melihat betapa megahnya Candi Borobudur yang dilihat dari tempat ini. Sehingga tidak heran jika wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara tertarik untuk datang mengunjungi tempat wisata ini sejak subuh buta.

suasana punthuk setumbu pada pagi hari - sumber 1001malamcom
suasana punthuk setumbu pada pagi hari – sumber 1001malamcom

Pengorbanan mereka untuk dapat melihat keindahan alam ini sangatlah besar. Apalagi bagi Anda yang tinggal di Jogja. Pastilah sebelum jam 4 pagi Anda sudah berangkat dari tempat tinggal Anda menuju Bukit Punthuk Setumbu. Sesampainya disana pun, Anda harus berkorban lagi untuk dapat melihat keindahan alam yang eksotis. Yaitu Anda harus naik dari tempat parkir sekitar 400 meter diatas permukaan laut yang letaknya masih bersaudara dengan gugusan pegunungan Menoreh.

Lokasi Bukit Punthuk Setumbu

Tempat wisata ini berada tidak jauh dari Candi Borobudur. Sehingga alangkah baiknya jika Anda ingin berkunjung ke Candi Borobudur, paginya Anda harus mampir walau sebentar ke Bukit Punthuk Setumbu. Tempat wisata ini berada di dusun Kerahan, desa Karangrejo, kecamatan Borobudur, kabupaten Magelang. Sebenarnya tempat wisata ini sudah bukan lagi masuk wilayah Jogja, tetapi wisatawan yang berada di Jogja terkadang ingin mampir ke tempat wisata ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, silahkan klik disini untuk mendapatkan lokasi di google maps. Atau bagi Anda yang ingin melihat petanya secara langsung, silahkan lihat dibawah ini.

Atau jika memang Anda tidak mau ribet dan ingin menikmati liburan Anda, Anda dapat menghubungi Jogja Travelling. Kami siap membantu melancarkan perjalanan Anda selama berada di Jogja dan sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Bukit Punthuk Setumbu

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, Anda tidak perlu mengeluarkan isi dompet yang banyak. Karena harga yang kompetitif. Untuk harga tiket masuk tempat wisata ini, sekitar Rp 15.000 per orang. Cukup murah khan?

Wisata ke Bukit Punthuk Setumbu bersama Jogja Travelling

papan informasi kunjungan bukit punthuk setumbu - sumber nasirullahsitamcom
papan informasi kunjungan bukit punthuk setumbu – sumber nasirullahsitamcom

Jogja Travelling merupakan agen wisata yang akan membantu siapa saja yang ingin berwisata di Jogja dan sekitarnya. Anda ingin ke Bukit Punthuk Setumbu? Kami siap layani Anda sejak dinihari berangkat dari Jogja untuk mendapatkan keindahan matahari terbit yang eksotis. Atau jika Anda ingin berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jogja manapun, kami siap mengantarkan Anda dengan harga yang pastinya siap bersaing dengan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi tim kami disini.

Recent Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose Language