spot foto di puncak becici - sumber backpackerjakartacom

Puncak Becici yang Romantis dan Eksotis

Puncak Becici yang Romantis dan Eksotis – Bantul merupakan salah satu kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kabupaten ini sudah terkenal dengan berbagai pilihan destinasi wisata alamnya. Mulai dari deretan di sebelah selatan pulau Jawa, kebun buah Mangunan, tubing, desa wisata, hingga hutan pinus yang terdapat di daerah Dlingo. Untuk menambah pilihan tujuan wisata Anda, pesona Bantul menawarkan destinasi lain dengan pesona hamparan hutan pinusnya. Hutan pinus tersebut mampu memanjakan mata para wisatawan dengan keindahan sunset yang dapat dinikmati dari lokasi ini.  Puncak Becici bisa menjadi salah satu tujuan wisata wajib yang perlu Anda kunjungi.

spot foto di puncak becici - sumber backpackerjakartacom
spot foto di puncak becici – sumber backpackerjakartacom

Lokasi Puncak Becici berada di daerah dusun Gunung Cilik, desa Gunung Muntuk, kecamatan Dlingo, Bantul, DI Yogjakarta. Jaraknya kurang lebih 30 kilometer dari Kota Jogja. Rute untuk meuju Puncak Becici ini adalah searah dengan kebun buah Mangunan dan atau hutan pinus Mangunan.

Tempat wisata lainnya :

Untuk menuju ke kebun buah Mangunan, Anda harus belok ke arah kanan, maka puncak Becici ini masih searah dengan hutan pinus Mangunan. Letaknya berada lebih tinggi dari pada hutan pinus Mangunan.

Karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan, maka sudah dapat dipastikan jalanan untuk  menuju lokasi ini berupa tanjakan dan kelokan. Oleh karena itu, alangkah baiknya para wisatawan yang ingin menuju tempat wisata Puncak Becici untuk menyiapkan kendaraan dalam keadaan yang prima.

Dengan posisi yang terletak di tebing yang lebih menjorok, maka para wisatawan dapat menikmati keindahan Kota Jogja dari atas Puncak Becici. Pemandangan yang dapat dinikmati dari Puncak Becici ini mulai dari keindahan alam sekitar,  Jogja, hingga Gunung Merapi. Bahkan terdapat berbagai macam tulisan-tulisan lucu,  seperti “Dilarang Membuang Mantan Di sini”, yang pastinya dapat menjadi spot untuk berfoto-foto ria.

puncak becici - sumber puncakbeciciblogspotcom
puncak becici – sumber puncakbeciciblogspotcom

Pastinya, untuk dapat menikmati keindahan kota Jogja dan sekitarnya ini, wisatawan dipersilakan naik ke atas gardu-gardu pandang yang tersedia di tempat wisata tersebut. Terdapat pula banyak kursi-kursi yang terbuat dari kayu dan bamboo untuk beristirahat dan menikmati kesejukan hutan pinus. Pengunjung juga bisa menyewa hammock atau ayunan untuk ongkang-ongkang kaki.

Menurut sejarahnya, nama Becici sendiri diambil dari kata ambeg dan becici, yang konon berarti berdiam diri serta melepaskan diri dari hal-hal yang berbau duniawi.

Tempat wisata ini memang recommended banget buat Anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk piruk perkotaan karena sajian hutan pinus yang mengelilingi Puncak Becici ditambah dengan pohon pinus yang masih aktif disadap oleh warga sekitar tempat wisata ini yang memberikan aroma khas menambah kesyahduan dan kesejukan serta keromantisan tempat ini.

Beberapa spot menarik untuk berswafoto juga disediakan di tempat wisata ini. Pastinya tempat wisata ini instagrammable dech untuk semua wisatawan yang datang berkunjung. Puncak Becici juga cocok untuk kegiatan reuni, atau outbound (siapa tahu ada keluarga besar yang tertarik menjajal  outbound saat musim libur).

Tiga aula berbentuk joglo bisa menampung lebih dari 100 orang, serta di tempat wisata ini juga terdapat bumi perkemahan yang cukup untuk 250 orang. Kawasan wisata yang baru di buka sejak tahun 2015 itu juga dilengkapi dengan tempat ibadah dan toilet, di antaranya adalah toilet duduk.

Soal makanan, Anda tidak perlu khawatir. Di tempat wisata ini terpantau terdapat sekitar 30 warung makan dimana setiap warung mencantumkan harga dengan jelas dan cukup murah. Tempat parkir yang cukup luas dimana dapat menampung sekitar 200 mobil, 300 motor, dan 20 bus, bahkan lahan-lahan milik warga bisa dimanfaatkan untuk parkir mana kala kawasan wisata dipenuhi oleh wisatawan yang datang penasaran berkunjung ke tempat wisata ini.

Untuk bisa menikmati keindahan Puncak Becici, para wisatawan tidak perlu mengeluarkan isi dompet banyak-banyak. Cukup dengan membayar harga tiket sebesar Rp 2.500  untuk tiap pengunjung. Dan setiap wisatawa dapatkan menikmatinya. Sementara tarif untuk parkir motor hanya dibandrol Rp 2.000, untuk mobil Rp5.000, dan bus Rp 20.000 rupiah.

Jam operasional wisata Puncak Becici sendiri dari pagi hingga malam. Bahkan jika Anda ingin  mengadakan camping di area Puncak Becici pun diperbolehkan dengan ijin kepada pihak yang berwenang terlebih dulu.

Demikianlah beberapa informasi terkait tempat wisata puncak Becici. Tempat wisata ini memang keren dan menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Jogja. Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini? Yuk jangan lupa hubungi Jogja Travelling. Perjalanan wisata Anda akan terasa aman, nyaman, dan menyenangkan bersama Jogja Travelling. Bagi Anda yang ingin menghubungi Jogja Travelling, silahkan klik disini.

Artikel Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose Language