rental mobil jogja murah dekat hotel tentrem

Rental Mobil Jogja untuk Wisata Sejarah

Rental Mobil Jogja untuk Wisata Sejarah Jogja merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata. Baik berupa wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, sampai dengan wisata sejarah. Dari sini banyak pilihan bagi para wisatawan yang datang ke Jogja untuk berwisata dengan tema apa. Karena banyaknya pilihan, pastinya akan membuat para wisatawan merasa kebingungan. Sehingga beberapa agen wisata memberikan paket-paket yang akan memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi Jogja dan puas akan kunjungan tersebut. Coba bayangkan ketika Anda sampai di Jogja, kemudian Anda kebingungan untuk mengunjungi mana saja? Pasti booring dan nyesel khan? Oleh karena itu, fungsinya paket wisata yang dibuat oleh beberapa agen wisata yang akan membantu Anda memudahkan dalam kunjungan wisata selama Anda berada di Jogja.

Jogja yang merupakan salah satu daerah dengan berbagai sejarah di belakangnya, pasti memiliki banyak tempat wisata berupa bangunan-bangunan tua yang hingga saat ini masih berdiri dengan kokohnya. Bangunan tersebut yang masih kokoh hingga saat ini, tidak akan lepas dari peran pemerintah. Pemerintah dalam hal ini selalu memberikan yang terbaik dalam membantu untuk melestarikan cagar budaya tersebut. Sehingga sampai saat ini bangunan cagar budaya yang ada di Jogja masih dapat kita nikmati bersama.

Melihat banyaknya tempat bersejarah yang dimiliki oleh Jogja, pastinya Anda yang mencintai atau menyukai bangunan-bangunan klasik ingin sekali mengunjunginya. Beberapa bangunan tersebut yang dapat Anda kunjungi diantaranya adalah :

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg berada di sekitar titik nol kilometer. Benteng ini terletak tepat di depan Gedung Agung Yogyakarta. Saat ini benteng tersebut telah menjadi museum dan menjadi saksi sejarah perjuangan rakyat Jogja dalam menjaga keutuhan Jogja dan sekitarnya. Di dalam benteng tersebut terdapat beberapa bangunan yang pada masanya digunakan sebagai tempat pemerintahan kolonial Belanda dan mempersiapkan penyerangan terhadap keraton Yogyakarta.

pintu masuk museum benteng vredeburg - sumber vredeburgid
pintu masuk museum benteng vredeburg – sumber vredeburgid

Di dalam bangunan yang terdapat di kawasan Benteng Vredeburg tersebut saat ini digunakan sebagai tempat diorama perjuangan masyarakat Jogja pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Dahulunya pada jaman penjajahan Belanda, di sekeliling benteng tersebut terdapat parit yang cukup luas dan dalam yang digunakan untuk menahan sementara perlawanan masyarakat Jogja pada waktu itu untuk menghindari masuk ke dalam kawasan pemerintahan Hindia Belanda pada waktu itu. Baca juga : Rental mobil Jogja untuk wisata pantai di Gunungkidul

Saat ini tempat ini menjadi museum sepenuhnya, dimana Anda dapat menikmati berbagai saksi sejarah yang masih berdiri kokoh dengan berbagai peninggalan-peninggalan lainnya yang masih diabadikan di dalam kawasan Benteng Vredeburg.

Kraton Ngayogyakarta

kraton yogyakarta

Kraton Ngayogyakarta merupakan salah satu bangunan klasik atau bangunan kuno yang dibangun sejak Sri Sultan Hamengkubuwono I hingga saat ini dibawah kepemimpinan Sri Sultan Hamengkubuwono X masih tetap berdiri. Walaupun terdapat beberapa titik yang harus di renovasi, tetapi renovasi tersebut tidak menghilangkan ciri khas bangunan kraton sejak jaman dahulu. Bangunan kraton saat ini masih digunakan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Dimana raja Jogja saat ini bertempat tinggal di dalamnya. Sedangkan di bagian depan di gunakan untuk museum. Dimana Anda dan  pengunjung lainnya dapat melihat beberapa peninggalan raja-raja sebelumnya dan beberapa pemberian dari kerajaan lain.

Tamansari

tamansari jogja - sumber idetripscom
tamansari jogja – sumber idetripscom

Tamansari merupakan salah satu bangunan kuno yang sudah tidak utuh lagi. Kenapa? Bangunan yang tadinya merupakan taman atau kebun istana Keraton Jogja ini yang dibangun  pada jaman pemerintahan Sri Sultan Hamengkubuwono I ini sudah hancur karena serangan penjajah pada waktu itu. Tamansari selain sebagai taman keraton, juga terdapat beberapa tempat lain dimana salah satunya sebagai tempat pemandian keluarga kerajaan. Bangunan tempat pemandian tersebut hingga saat ini masih terlihat kokoh dan bergaya klasik sesuai pada zamannya.  Baca juga : Rental mobil Jogja untuk wisata di Bantul

Beberapa tempat wisata tersebut baru sekelumit bangunan saksi sejarah yang dapat dibahas. Untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut Anda bisa dengan berjalan kaki saja. Karena letak ketiga bangunan tersebut terletak tidak jauh. Tapi bagi Anda yang ingin praktis, alangkah baiknya untuk memanfaatkan rental mobil Jogja untuk wisata sejarah. Dengan memanfaatkan rental mobil Jogja untuk wisata sejarah, Anda tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mengujungi ketiga tempat tersebut. Selain itu, Anda pun tidak perlu menyetir sendiri kendaraan tersebut. Pastinya dengan rental mobil Jogja untuk wisata sejarah tersebut akan memudahkan Anda dalam perjalanan wisata Anda selama berada di Jogja.

Jogja Travelling merupakan salah satu rental mobil Jogja untuk wisata sejarah. Anda tidak perlu capek-capek untuk datang mengunjungi Jogja Travelling. Karena Anda hanya cukup menghubungi Jogja Travelling melalui aplikasi whatsapp disini atau dapat telpon langsung kepada tim kami. Tim kami akan mengunjungi Anda dimana Anda menginap. Cukup mudah dan simpel khan?

Artikel Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose Language